8 Langkah untuk Mengendalikan Setiap Situasi dalam Hidup Anda!

Suka atau tidak, kita semua adalah gladiator. kita tidur kemudian bangun di arena sosial yang tidak ada jalan keluarnya. Tantangan demi tantangan menghadang kita, tembok menahan kita, dan gerombolan penonton mengejek, mencibir, atau menyemangati kita. Setiap hari membawa pertempuran baru apakah kita menginginkannya atau tidak dan apakah kita siap menghadapinya atau tidak. Hidup memaksa kita untuk menghadapi pertempuran demi pertempuran - tidak ada pilihan dalam masalah ini.


Namun, yang bisa kita pilih adalah gladiator seperti apa, pemenang atau korban. Menjadi korban di arena sosial ini berarti memiliki hubungan yang buruk. Kebanyakan orang adalah korban – korban dari persepsi mereka sendiri.

Jutaan orang menerima penilaian oranglain sebagai kebenaran dan, oleh karena itu, hasil biasa-biasa saja yang berasal dari mempercayai penilaian tersebut, dan pada akhirnya ini mempengaruhi kesehatan mental kita.

Dengan begitu banyak orang yang hidup seperti ini, pertanyaannya menjadi, apakah ini cara saya harus hidup? Untungnya, jawabannya tidak, kecuali Anda menginginkannya.

Setelah Anda mengidentifikasi penonton mental Anda - dan interaksi Anda dengan mereka - Anda dapat bergerak melampaui korban dan mengambil peran sebagai pemenang.

Yang diperlukan adalah delapan langkah untuk mendapatkan perintah, delapan langkah yang dapat Anda terapkan pada sebagian besar situasi apa pun yang ingin Anda ubah. Anda dapat secara positif mempengaruhi hubungan Anda, pilihan pekerjaan Anda, setiap aspek kehidupan Anda.

Mari kita lihat langkah-langkahnya.

Tentukan Apa yang Membuat Anda Sakit.


Tanyakan, apa masalah saya? Apakah saya pencemburu, bermasalah karena orang lain memiliki apa yang saya inginkan? Apakah saya dicentang sebagian besar waktu? Apakah saya sedih dan merengek? Ditunggangi kecemasan? Mudah marah? Semua yang di atas? Tanpa langkah ini, Anda akan hancur. Dibutuhkan keberanian pribadi, tetapi Anda tidak akan mendapatkan hasil tanpa mengidentifikasi apa yang membuat Anda sakit.

Temukan Efeknya.

Tanyakan, bagaimana masalah saya memengaruhi hidup saya? Apakah saya orang tua yang buruk, orang bodoh yang tidak punya teman, pengkhianat, pelacur, pemabuk, pecandu? Apakah saya bukan salah satu dari yang di atas, tetapi seseorang yang lebih rendah dari saya? Langkah ini membutuhkan kejujuran diri yang mutlak, tetapi kebenaran akan membantu membebaskan Anda.

Carilah Sumbernya.

Tanyakan, dari mana masalah saya berasal? Siapa penonton nyata dan mental saya? Seperti apa penonton mental saya, katakan, dan lakukan? Sebenarnya siapa atau apa yang menahan saya untuk mengambil alih kendali atas hidup saya? Ini bisa menjadi salah satu pengalaman paling luar biasa dalam hidup Anda. Anda akan melihat ke dalam jurang dan melihat siapa yang melihat ke belakang.

Identifikasi Peran Anda.


Tanyakan, bagaimana saya berkontribusi pada masalah saya? Apa tanggung jawab saya dalam semua ini? Apakah saya memutuskan untuk menjadi tempat pembuangan sampah? Apakah saya memukuli diri sendiri sampai mati mencoba menyenangkan orang lain? Apakah saya mengharapkan hal-hal dari diri saya yang tidak adil? Apakah saya memperlakukan diri saya sebagai teman atau musuh? Apakah saya membiarkan penonton mental saya mengarahkan saya ke gangguan, depresi, kemarahan, kecemasan? Menyadari peran Anda dalam masalah Anda sendiri adalah langkah positif - tetapi menakutkan - menuju mengenal diri sendiri dan mendapatkan komando pribadi.

Nyatakan Keinginan Anda.

Tanyakan, apa yang secara khusus ingin saya lakukan tentang masalah saya? Apakah saya ingin menjadi keset, pelacur, pemabuk, geek yang tidak punya teman? Atau apakah saya ingin menguasai penonton mental saya? Apakah saya ingin berdiri di depan penonton, nyata atau imajiner, yang menjatuhkan saya? Apakah saya ingin mengambil alih pendidikan saya, rekening bank saya, hubungan saya? Sampai Anda benar-benar dapat membuat daftar keinginan Anda dalam urutan kepentingannya, Anda akan menjadi korban. Namun, setelah Anda melakukan ini, Anda berada di jalan untuk menjadi pemenang.

Tentukan Pilihan

Tanyakan, apa saja pilihan saya, dan dalam urutan apa saya harus menempatkannya? Apa pilihan pertama yang harus saya fokuskan? Yang kedua? Ketiga? Jika Anda mengalami mabuk yang menyesakkan jiwa hampir setiap pagi, Anda mungkin memilih untuk menyerahkan teman minuman keras Anda untuk beberapa teman sejati. Kedua, ambil uang yang biasanya Anda belanjakan di bar dan simpan di dana kuliah untuk diri sendiri atau anak-anak Anda. Sebaliknya, jika Anda seorang workaholic dan Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak Anda, maka LAKUKANLAH. Sangat sedikit orang di ranjang kematian mereka yang berkata, "Jika saya bisa menjalani hidup lagi, saya akan menghabiskan lebih banyak di tempat kerja dan lebih sedikit dengan orang yang saya cintai." Pilihan terlibat di sini, tetapi dengan menimbang pilihan dan alternatif, dan kemudian membuat pilihan pribadi, Anda mengambil alih komando. Lakukan ini dan Anda akan mulai mendapatkan kekuatan nyata.

Pelajari Teknik Menang.


Tanyakan, bagaimana saya mengatur penonton nyata dan mental saya? Haruskah saya pingsan saat mereka mengacungkan jempol ke bawah? Bagaimana saya bisa belajar untuk bertanggung jawab di setiap level dan menguasai hidup saya? Tidak ada "keajaiban" yang terlibat, tetapi Anda mungkin merasa seolah-olah ada. Tidak seperti gladiator yang kalah jatuh karena keinginan penonton, Anda memutuskan arah Anda sendiri.

Kuasai Hubungan Anda.

Tanyakan, apa lagi yang bisa saya lakukan untuk menguasai hubungan saya dengan memperkuat diri dan persepsi saya? Bagaimana saya mengambil komando sekarang dalam mengembangkan identifikasi dan harga diri saya sendiri? Selamat! Anda sedang mengerjakan satu orang di seluruh dunia yang dapat Anda kerjakan - ANDA! Dan perbaikan apa pun dalam diri Anda tidak dapat membantu tetapi memperkaya hubungan Anda dengan orang lain dan dunia di sekitar Anda.

Meskipun ini hanya gambaran singkat dari masing-masing dari delapan langkah untuk memulai hubungan Anda dan mengendalikan hidup Anda, Anda akan takjub melihat betapa signifikannya efek dari beberapa penyesuaian kecil dalam persepsi.

Post a Comment for " 8 Langkah untuk Mengendalikan Setiap Situasi dalam Hidup Anda!"